Saturday, November 11, 2023

Kegiatan Sekolah

KAMIS (02/11/2023). Telah dilaksanakan pembiasaan setiap minggu yaitu kegiatan sarapan bersama dengan siswa siswi kelas 8 dan 9 di lapangan SMP NEGRI 1 SEPATAN. Biasanya kegiatan ini dilaksanakan setelah bel masuk, atau pukul 07.00 WIB sebelum kegiatan pembelajaran dimulai. Setiap 2 minggu sekali, siswa siswi diharuskan membawa bekal 4 sehat 5 sempurna . Tujuan diadakan nya kegiatan sarapan bersama adalah menjaga agar tubuh siswa siswi tetap segar saat ber aktivitas, dan juga untuk meningkat kan konsentrasi saat belajar.


JUMAT (03/11/2023). Telah dilaksanakan pembiasaan hari Jumat yaitu sholat duha bersama seluruh siswa/siswi SMPN 1 SEPATAN. Biasanya kegiatan ini dilaksanakan pada jam 07.00 WIB atau setelah bel masuk berbunyi, dan selesai sekitar jam 08.00 WIB. Pembiasaan ini biasanya dipimpin oleh Pak Aceng S.Pd atau guru guru lainnya yang ahli dalam agama. Setelah melakukan sholat duha dilanjut dengan kegiatan membaca Surah pada Al-Quran dan akan ada Tausiyah yang diberikan dari guru agama tersebut. Setelah kegiatan selesai, siswa/siswi diperbolehkan untuk masuk ke kelas masing-masing dan melanjutkan proses pembelajaran seperti biasa. 


KAMIS (09/11/2023). Terdapat kegiatan pada SMPN 1 SEPATAN pada setiap dua minggu sekali, yaitu senam sehat bersama. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi kelas 8 dan 9 di lapangan SMPN 1 SEPATAN. Biasanya pembiasaan ini dilakukan ketika setelah bel masuk berbunyi atau sekitar jam 07.00 WIB. Tujuan dilakukannya senam sehat bersama ini agar meningkatkan stamina dan kebugaran siswa siswi.  


 

JUMAT (10/11/23) setelah pembiaaaan sholat duha di sekolah, pada hari ini SMP negri 1 sepatan kedatangan tim guru p3k kecamatan sepatanUntuk pembukaan, ada pembacaan pidato yang di sampaikan oleh ananda crown dari kelas 8.10. selanjutnya terdapat pembacaan Surah dari siswa siswi SMPN 1 Sepatan



Penulis : Siswa - Siswi kelas 8.5




No comments:

Post a Comment