Tuesday, October 24, 2023

Mading Sekolah "KESAKTIAN PANCASILA"

       Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional di Indonesia yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Ini terjadi setelah peristiwa Gerakan 30 September atau G30S/PKI. Maka dari itu Hari Kesaktian Pancasila tidak lepas dari G30S/PKI yang menyebabkan 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD gugur. 

    Makna dari Hari Kesaktian Pancasila adalah sebagai penghormatan terhadap seluruh pahlawan yang gugur dalam melakukan tugasnya untuk melindungi Pancasila, untuk mengingat perjuangan para pahlawan, agar selalu memilki rasa nasionalisme dan patriotisme.

Mading pada tema Kesaktian Pancasila yaitu mading dari kelas 7.5, 8.5, dan 9.5


7.5
Pada mading kelas 7.5 terdapat informasi tentang isi dari Sumpah Pemuda, Isi Teks Pancasila, Pembukaan Undang Undang Dasar 1945, penjelasan mengenai BPUPKI, dan juga anggota BPUPKI.


8.5
Pada mading kelas 8.5 berisikan tentang pahlawan revolusi, makna dari Hari Kesaktian Pancasila, dan juga isi dari Pancasila.

9.5
Mading kelas 9.5 berisikan tentang sejarah Hari Kesaktian Pancasila, latar belakang G30S/PKI makna dari Hari Kesaktian Pancasila, dan juga penjelasan singkat mengenai Hari Kesaktian Pancasila






No comments:

Post a Comment